Saturday, January 14, 2017

Keuntungan Dan Manfaat Menjadi Seorang Vlogger Yang Wajib Kamu Ketahui

Tags

Hingga saat ini aktivitas menjadi seorang VLOGGER atau Video Blogger menjadi salah satu aktivitas yang paling banyak digandrungi para pemuda dan juga orang tua yang ada di Indonesia, pasalnya dengan menjalankan aktivitas ini dapat memperoleh kentungan dan juga manfaat tertentu yang benar-benar berguna untuk masa depan.

Peluang Dan Manfaat Menjadi Vlogger Yang Harus Kalian Ketahui
Rise Of The Vlogger Via www.independent.ie

Salah satu peluang bisnis yang bisa didapatkan dari Vlogger ini adalah dengan memonetize Video dengan sistem Iklan digital Marketing atau kita sebut saja dengan Google Adsense.

Kebanyakan pendapatan dari semua Vlogger berasal dari Google adsense walaupuns separuhnya lebih langsung dari pengiklan yang tertarik dengan cara pembawaan Video dan juga penyusunan konsep Video yang benar-benar pas dengan para pengiklan,

Ini merupakan peluang emas yang memang harus digali dengan benar. Peluang menjadi Vlogger yang sukses itu sebenarnya mudah, jika kalian mempunyai konsep yang baik, Pembawaan Video yang baik dan juga dari segi pengambilan serta editing Video yang mendukung.

Nah disini Facesiana akan sedikit mengulas keuntungan jika kalian menjadi seorang Vlogger atau Video Blogger yang sedang trend saat ini.

# Terkenal Di Dunia Internet

Salah satu keuntungan yang akan kalian dapatkan disini kalian akan lebih terkenal di dunia Internet terlebih jika banyak orang yang sudah menonton Video kalian di Youtube menyebarluaskannya, ini merupakan salah satu manfaat yang benar-benar akan dirasakan para Vlogger kalau mereka juga sukses dengan Mendapatkan banyak penonton lebih dari 1 Juta Penonton, Tidak usah jah-jauh, kita lihat beberapa Youtubers yang mamanfaatkan Vlogger untuk menjadi lebih terkenal seperti Bayu Skak contohnya, Youtuber asal Malang ini merupakan salah satu Youtubers yang lumayan dikenal di Kotanya dan juga kota sekitarnya.


# Mendapatkan Bisnis Lebih Menguntungkan

Kedua dengan menjadi Vlogger akan memberikan keuntungan sendiri untuk kalian, apa itu ? Tentu saja bisnis akan terbuka lebar untuk kalian, salah satu bisnis yang paling menguntungkan ketika kalian menjadi Vlogger yaitu Bisnis periklanan, Google adsense menjadi salah satu solusi utama untuk Memonetize Video kalian. Dan pastinya bukan hanya Google adsense saja, perusahaan-perusahaan E-commerce yang bersaing di dunia maya juga akan memanfaatkan hal ini demi mendapatkan calon konsumen dan pasti anda akan dibayar demi mempromosikannya.


Baca Juga : Pengertian Niche Blogging

# Lebih percaya diri tampil di tempat Umum

Kemudian manfaat menjadi Seorang Vlogger tak lain yaitu lebih percaya diri untuk tampil di tempat Umum misalnya diundang untuk acara tertentu karena sudah terbiasa dengan gaya bicara dan juga sudah tidak malu lagi saya yakin walaupun kalian masih punya sedikit rasa Grogi pasti kalian sudah tidak terlalu gugup dan mampu menyembunyikan rasa grogi kalian dengan baik.

# Mempunyai teman banyak

Mencari teman sebenarnya bukan hanya dari Internet saja, melainkan dari dunia Maya juga bisa mendapatkan teman, Malah terkadang teman baik kalian berasal dari internet. Itu wajar-wajar saja karena tekonologi sekarang memang sudah maju dan tentu saja ini merupakan hal yang harus benar-benar di manfaatkan dan di maklumi. Mempunyai teman banyak di internet tidak akan membuat kalian dibenci di dunia nyata, malah jika sewaktu-waktu kalian pergi berjalan-jalan dan ketemu teman atau fans kalian tentu akan lebih seru bukan.

# Terbuka Terhadap Orang Lain

Kadang menjadi seorang vlogger juga mempunyai manfaat tersendiri khusus untuk sifat yang kita miliki, Seorang Vlogger akan lebih terbuka untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan kepada orang lain dan biasanya Vlogger orangnya lebih humoris dan juga suka mendengarkan cerita dari orang lain. ini merupakan salah satu sifat yang kebanyakan Vlogger memilikinya.

Nah kalau kita sudah melihat beberapa manfaat menjadi Vlogger yang sukses kita lanjut ke tahap-tahap menjadi Vlogger yang handal dan juga berkualitas :

a. Konsep

Yang pertama kalian harus benar-benar dalam menyusun sebuah Konseop, biasanya kebanyakan Vlogger lebih suka dengan konsep keseharian mereka. Mungkin mulai dari keseharian ngapain  aja, kemudian jalan-jalan, dan lain-lain. Mungkin kalian lebih bisa membuat sebuah Vlogger yang sedikit menarik dan berbeda, misalnya dengan menunjukan Bakat kalian pribadi dan lain-lain. Intnya Vlogger lain belum menggunakan Konsep tersebut.

b. Peralatan

Peralatan merupakan salah satu persiapan yang memang benar-benar dibutuhkan untuk memubuat Video Blogger, beberapa peralatan seperti Audio, Speaker, Microfon, Kamera dan lain-lain harus benar-benar kalian miliki untuk membuat sebuah Video logger yang benar-benar bagus dan berkualitas tinggi.

c. Persiapan

Persiapan juga merupakan salah satu faktor penting yang harus benar-benar dilakukan dengan baik, persiapan yang sama sekali tidak matang juga tidak akan membuahkan sesuatu yang wah, maka dari itu persiapkan diri kalian dengan tenang dan juga dengan mental yang lebih berani untuk menyampaikan sesuatu kepada orang lain diluar sana.

Baca Juga : Dampak Negatif Terlalu Banyak Copas

d. Editing

Editing menjadi salah satu tahap terakhir dari proses pembuatan Vlogger ( Video Blogger ). Dimana Editing ini saya sarankan jangan terlalu berlebihan. Cukup tambahkan dan buang yang sama sekali perlu, dan pastikan editing yang kalian lakukan masih bisa dipahami dengan baik oleh Audiens di Internet, kebanyakan Vlogger selalu membuang bagian yang ternyata itu bagian uniknya dan menampilkan beberapa bagian yang sama sekali tidak penting, ini membuat para audiens Bosan dengan hal tersebut.

Itulah beberapa proses atau tahap-tahap dan juga peluang bisnis menjadi seorang Vlogger terkenal. Selamat Mencoba dan Semoga Beruntung.


EmoticonEmoticon